Inovasi dari Dulux EasyClean

Apa yang biasa dilakukan para orang tua ketika melihat putra-putrinya mencoret-coret dinding? Umumnya melarang, atau bahkan yang ekstrem, ada yang memarahinya. Menurut fakta yang dikemukakan Ratih Ibrahim, psikolog dari Personal Growth, lebih dari 50% orang tua keberatan jika anak-anak mereka membuat rumah kotor. Padahal, pada saat menginjak usia 1,5 sampai 5 tahun, anak memang senang mencoret dinding. Bagi mereka, dinding adalah sebuah kanvas besar, dan mencoret dinding adalah bentuk ekspresi kreativitas mereka. Melalui proses mencoret-coret dinding itulah mereka mengembangkan kemampuan motoriknya.

Baca juga : Jual Genset Bali

Terbayang, kan, bila orang tua melarang kegiatan tersebut? Dapat Menghambat Perkembangan Menurut Ratih, sebaiknya anak diberi kesempatan menjalani tahapan perkembangan sesuai umurnya. Jika anak terlalu banyak dibatasi, ada potensi anak akan tumbuh menjadi orang yang kurang percaya diri. Pengalaman ini pernah menimpa Artis Mona Ratuliu, yang memiliki 3 orang anak. Awalnya ia sering melarang Davina, anak pertamanya, mencoret-coret dinding. Efeknya, ketika berusia 7 tahun, si anak “meledak” menyatakan ketidaksukaannya pada bundanya. Saat itu Mona baru menyadari kesalahannya dan mulai memperbaiki komunikasi dengan putrinya tersebut.

Dulux EasyClean dengan KidProof TechnologyTM Sebenarnya wajar bila orang tua melarang anak-anaknya mencoretcoret dinding. Alasannya sederhana saja: dinding terlihat jadi kotor, rumah pun seperti tidak terawat. Orang tua—terutama ibu—biasanya sangat peduli dengan kebersihan, kerapian, dan keindahan rumah. Agar anak dapat leluasa mengekspresikan dirinya, dan orang tua tidak perlu khawatir dinding rumahnya menjadi kotor, kini ada produk cat jenis baru, yaitu Dulux EasyClean. Cat ini dilengkapi teknologi baru yang dinamakan Kidproof TechnologyTM.

Dulux EasyClean dengan Kidproof TechnologyTM memiliki lapisan perlindungan terhadap cat dinding yang dapat menahan noda masuk kedalam lapisan fi lm cat sehingga noda mudah dibersihkan dan warna tahan lama. Bila dinding yang menggunakan cat EasyClean terkena noda, cukup semprot dengan air, lalu lap menggunakan spons, noda pun akan segera hilang.

Segala noda yang biasa mengotori dinding seperti saus tomat, jus, spidol, es krim, dapat dihilangkan dengan mudah. Noda ini semakin mudah hilang bila segera dibersihkan. Dengan cat yang mudah dibersihkan seperti ini, orang tua tidak perlu lagi melarang anak mencoret dinding. Biarkan anakanak berkreasi, lalu setelahnya tinggal bersihkan dinding. Perkembangan anak dapat optimal, rumah pun tetap dapat terjaga kebersihannya. Forgiveness is easy dengan Dulux EasyClean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *