resep kentang panggang

Resep Kentang Panggang

Siapa yang tidak suka makanan panggang satu ini… itu kentang! Hari ini kami menyenangkan Anda dengan masakan klasik rumahan yang tak lekang oleh waktu: kentang panggang. Mustahil untuk tidak menyukai lauk khas yang cocok dengan segalanya: daging atau ikan terserah Anda, satu-satunya aturan adalah bahwa kentang panggang berwarna keemasan dan renyah, dengan kata lain sangat menarik! Seperti semua resep yang tampak sederhana pada pandangan pertama, ini juga dapat menyembunyikan beberapa jebakan dalam persiapan. Semua orang memegang rahasia kentang panggang yang sempurna: ada yang melewatkannya di bawah air dingin yang mengalir atau merendamnya untuk menghilangkan pati, ada yang memanggangnya dalam oven statis pertama-tama ditutup dengan aluminium foil dan kemudian membuka wajannya, ada yang masih mengukurnya secara milimetris irisan atau kubus untuk membuat semuanya sama dan memastikan masakan seragam atau siapa pun yang menggunakannya dengan kulitnya. Apakah Anda penasaran untuk mengetahui apa saja trik kami untuk hasil yang menggembirakan di meja? Kami dengan senang hati membagikannya kepada Anda sehingga Anda dapat menikmati lauk lezat yang selalu disukai semua orang! Untuk membumbui kentang panggang, kami memilih rosemary dan thyme, sayuran hijau yang sangat diperlukan. Coba juga versi bir, dengan aroma yang kuat dan khas, atau yang Mediterania, diperkaya dengan tomat dan zaitun, atau cukup nikmati ditumis dalam wajan dengan rosemary. Jika Anda pecinta memanggang, di musim gugur Anda tidak bisa melewatkan lauk lain yang tak kalah mudah dan lezat untuk disiapkan: labu panggang dan jangan lupa untuk menemani meatloaf!

CARA MEMPERSIAPKAN KENTANG DI OVEN UNTUK DIPANGGANG

Bahan Kentang panggang
Untuk membuat kentang panggang, cuci dan kupas kentang dengan pengupas sayuran, bagi menjadi dua lalu menjadi empat bagian, lalu potong menjadi kubus kecil.

Cara membuat kentang panggang

Didihkan banyak air di dalam panci dan kemudian rebus kubus kentang selama 5 menit, setelah itu tiriskan kentang dengan skimmer dan pindahkan ke mangkuk. Diberi rasa dengan daun thyme segar.

Resep kentang panggang

bumbui dengan minyak zaitun extra virgin oil, garam dan campur dengan sendok untuk memberi rasa terbaik. Panaskan oven dalam mode berventilasi hingga 200 °, berhati-hatilah agar wajan kosong di dalamnya yang akan digunakan untuk memasak kentang. Saat oven sudah mencapai suhu, angkat panci (dilengkapi dengan penahan panci agar tidak gosong sendiri!) Dan tuangkan sedikit minyak di bagian bawah.

Bagaimana menyiapkan kentang panggang

juga tuang kentang dan tambahkan tangkai rosemary dan dua siung bawang putih utuh, tanpa mengupasnya. Panggang kentang dalam oven konveksi yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 200 ° selama 1 jam atau sampai kentang renyah dan berwarna keemasan. Selama memasak disarankan untuk mengaduk kentang setidaknya setiap 20 menit untuk memasak secara merata. Setelah matang, keluarkan kentang dari oven, angkat siung bawang putih dan biarkan dingin lalu bawa ke meja segera!

PENYIMPANAN KENTANG PANGGANG

Sebaiknya kentang panggang segera dikonsumsi untuk menjaga kerenyahannya.Jika masih tersisa, Anda bisa menyimpannya di lemari es dalam wadah kedap udara maksimal satu hari dan kemudian panaskan dalam oven sebelum disajikan. Pembekuan tidak disarankan.

Perkaya kentang panggang Anda dengan bacon cubes atau bawang merah, hasilnya akan luar biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *