Mau Nikah? Niatmu Jangan Kendor Karena Hal Ini

Karena dalam mempersiapkan pernikahan tentu kamu dan pasangan akan cenderung menghabiskan waktu bersama lebih banyak contohnya seperti memilih catering untuk nikahan.

Dari sinilah mulai terlihat sifat- sifat buruk yang tak pernah kamu lihat sebelumnya. Apalagi jika kamu dan pasangan sebelumnya tidak banyak menghabiskan waktu bersama atau bahkan  Long Distance Relationship (LDR).

Hal yang perlu kamu lakukan adalah, tanamkan pada dirimu bahwa setiap orang di dunia ini pasti memiliki kekurangan, termasuk dirimu. Cobalah berpikir mungkin saja pasanganmu tahu kekuranganmu tetapi lebih memilih untuk menerima kekurangan tersebut. Jadikan kelebihan yang kamu miliki mampu melengkapi kekurangan yang pasanganmu miliki.

Godaan menjelang pernikahan yang satu ini makin memperburuk suasana. Sepertinya semesta tak henti- hentinya memberikan godaan menjelang pernikahan. Beberapa kasus, pernikahan batal karena adanya orang baru yang mendekatimu. Apalagi jika yang mendekatimu terlihat memiliki banyak kelebihan dibanding pasanganmu.

Yang harus kamu lakukan adalah mengingat kebaikan pasanganmu, mengingat berapa banyak cobaan dalam hubungan yang datang dan kalian tetap bisa melalui hal itu bersama. Ingatlah pasangan yang akan menikah denganmu adalah orang yang menemanimu saat kamu dalam keadaan terpuruk sekalipun.

Sesuatu yang baru memang terkesan lebih menarik, tetapi apa yang sudah kamu miliki lebih berharga.

Keuangan yang Terkuras

Ini adalah hal paling realistis yang dapat terjadi. Dalam mempersiapkan pernikahan tentunya keuangan menjadi salah satu hal utama yang perlu dipersiapkan dan banyak dikeluarkan seperti pengeluaran untuk catering nikahan.

Jika di tengah jalan salah satu pasangan mulai merasa keuangan yang ia miliki sangat tidak stabil dan terdapat kebutuhan mendadak yang harus dipenuhi, bukan tidak mungkin rencana pernikahan akan tertunda dan kasus terburuknya adalah batal.

Untuk hal ini, kamu perlu mempersiapkan segalanya dengan matang sebelum merencanakan pernikahan. Pastikan pembagian porsi biaya pernikahan antara kamu dan pasangan. Dan yakinlah bahwa Tuhan akan memberikan rezeki kepada siapapun yang berada di jalan kebaikan, salah satunya adalah menikah.

Keluarga yang Tidak Kompak

Menyatukan dua kepala saja bukanlah hal mudah. Pernikahan bukan hanya menyatukan antara satu laki- laki dan satu perempuan. Tetapi, pernikahan juga menyatukan antara dua keluarga yang bahkan bisa jadi tak mengenal satu sama lain. Bukan tidak mungkin perbedaan pendapat antara keluarga akan terjadi.

Apalagi, jika keluarga kamu dan pasangan memiliki latar belakang yang berbeda. Godaan menjelang pernikahan yang satu ini biasanya terjadi karena latar belakang suku yang banyak menimbulkan perbedaan pendapat. Karena di masing- masing suku memiliki adat istiadat tersendiri, apalagi untuk pernikahan sudah pasti memiliki banyak perbedaan antara satu suku dengan suku yang lainya.

Yang harus kamu dan pasangan lakukan adalah eratkan kekompakan kalian berdua dan jadilah penengah diantara keluarga. Jika memiliki perbedaan adat pernikahan, diskusikan di bagian mana menggunakan adat mu dan di bagian mana menggunakan adat pasanganmu. Yakinkan keluarga bahwa hal tersebut adalah terbaik yang bisa dilakukan demi menghormati adat istiadat dari suku masing- masing.

Tetapi jangan sampai kamu menyakiti perasaan dari pihak keluarga pasanganmu, selisih paham memang mungkin akan terus terjadi. Tetapi jangan sampai kamu mengeluarkan perkataan yang dapat menyakiti hati pasanganmu hingga hati keluargamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *