Yuk, Rawat Rambut Si Kecil Agar Sehat dan Lebat

Setelah menyapa kota Solo, Sharing Moment Baby Adapun topik yang dibahas kali ini tentang “Perawatan Rambut Si Kecil. (Sabtu, 28/11) lalu hadir di RS Husada Utama Surabaya, Jawa Timur. nakita bersama Cussons Semakin Dini Semakin Sehat.” Tampil sebagai pembicara utama, dr. Laksmi Suci Handini, SpA, yang menjelaskan mengenai pertumbuhan rambut yang sudah dimulai sejak dalam kandungan.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Saat lahir, rambut bayi terlihat tebal dan banyak karena siklus rambut sedang dalam masa puncak pertumbuhan. Seiring dengan waktu, rambut itu akan rontok, digantikan rambut baru. 6elain Iaktor genetik, ada Iaktor penting lain yang berperan agar rambut baru itu tumbuh sehat, lebat, dan kuat. Pertama adalah nutrisi. “Nutrisi yang penting untuk rambut antara lain protein, thiamin, biotin, dan vitamin A.” Yang kedua, cuci rambut si kecil secara rutin. “Tidak usah terlalu sering, cukup 2-3 kali seminggu, pastikan Mama mengeramasinya dengan sampo yang tepat, yaitu yang lembut, tidak pedih di mata, dan berbahan alami,” ujarnya.

Di sesi tanya jawab, seorang bunda bernama Rida bertanya, “Rambut anaknya awalnya lebat dan hitam, tapi mengapa sekarang menjelang usianya setahun malah tipis. Padahal, bapak dan ibunya rambutnya juga tebal dan hitam?T 0enurut dr. /aksmi, saat lahir rambut bayi masih tebal karena Iaktor bawaan. Nah, seiring dengan pertambahan usia bayi, rambut bawaan itu akan rontok dan digantikan rambut baru. Nah, kondisi rambut baru ini dipengaruhi beberapa Iaktor seperti keturunan, nutrisi, serta perawatan. Tidak ada jaminan rambut ibu bapaknya tebal, anaknya akan tebal juga, karena mungkin saja nenek atau bahkan kakeknya rambutnya tipis. jadi Iaktor keturunan tidak hanya dilihat dari garis keturunan langsung ibu bapak, tapi di atasnya lagi, begitu seterusnya.

PERAWATAN TEPAT DENGAN BAHAN ALAMI PILIHAN Sedangkan Cicilia Tenges, selaku IMEX Brand Manager Cussons Baby menuturkan, Cussons Baby Hair Care dibuat dari bahan alami, sehingga tidak hanya menyehatkan rambut, tapi juga kulit kepala si kecil. Cussons Baby Hair Care terdiri dari shampoo dan hair lotion untuk merawat rambut dan kulit kepala si kecil sejak dini. Cussons Baby shampoo & hair lotion memiliki 4 varian, yaitu Almond Oil & Honey, Avocado Oil & Pro-Vit B5, Candle Nut & Celery, dan Coconut Oil & Aloe Vera. Terbuat dari bahan alami pilihan, tidak pedih di mata, teruji secara klinis, dan Iormula lembut untuk kebutuhan perawatan rambut si kecil.

Sumber : https://eduvita.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *