Lontong Lodeh ala Nasi Tumpeng Jakarta Selatan

Lontong Lodeh ala Nasi Tumpeng Jakarta Selatan – Mbak Nurul Sediakan Menu Khas Lontong Lodeh. lontong lodeh tak ubahnya sajian lontong kupang. khas Sidoarjo memiliki kekhasannya namun lontong lodeh tersendiri. Kendati sajiannya mirip lontong kupang yang memiliki unsur petis, lentho, dan sate kerang, namun bedanya tak menggunakan kupang. Komposisi sajiannya, pertama-tama petis dihaluskan bersama bawang putih, kemudian diberi kucuran jeruk nipis. Selanjutnya, irisan lontong, tahu, dan sayur labu siam disiram kuah mirip lodeh.

Sebagai pelengkapnya, ditambahkan lentho dan sate kerang. Cita rasa sajian lontong lodeh sangat komplet di lidah. Ada rasa asam segar dari kucuran jeruk nipis, gurih dari petis, serta dominasi bumbu yang menguar dari kuah sayur labu siamnya. Ditambah renyahnya remahan lentho yang terbuat dari ubi kayu, sajian ini semakin sempurna di lidah. Salah satu penjual lontong lodeh yang terletak di seberang selatan Alun-alun Sidoarjo adalah Warung Mbak nurul yang buka sejak 2008. Di sini tak hanya tersedia lontong lodeh, ada pula aneka menu lontong lain, seperti lontong cecek, lontong balap, dan gado-gado. Yang paling dicari pembeli, tentu saja menu lontong lodehnya, yang seporsi dihargai Rp 10 ribu

Ceker Lapindo Mbak Nik Pedasnya Ceker Yang Bikin “Nagih”

Kendati tak ada hubungannya dengan lumpur lapindo, namun sajian yang satu ini tersohor dengan nama Ceker lapindo. lokasinya tak jauh dari area alun-alun, tepatnya di samping Masjid Agung Sidoarjo. Warungnya selalu tampak ramai didatangi pembeli yang ingin menikmati sengatan super pedasnya sajian ceker di sini. Ya, warung milik wanita yang kerap disapa Mbak nik ini menyediakan ceker ayam dengan berbagai olahan. tapi yang paling terkenal adalah menu ceker lapindo, yakni olahan ceker yang direndam di dalam kuah cabai super pedas. Ceker ayam bertekstur empuknya berpadu sempurna dengan kuah super pedasnya.

Siapa pun yang menyantapnya, dijamin akan langsung bercucuran keringat, bahkan bisa membuat bibir melepuh kepedasan. Mbak nik yang sudah membuka warung sejak 2008 ini tak hanya menyajikan ceker pedas. tersedia pula berbagai varian ceker, di antaranya, ceker masak balado, ceker mentega, gulai ceker, sup ceker, dan ceker asam manis. “Yang paling dicari orang, ya, tetap menu ceker lapindo,” jelas pegawai warung. Seporsi ceker lapindo berisi 7 buah ceker. harga per porsi menu serba ceker rata-rata Rp 16 ribu, kecuali ceker lapindo yang dibanderol Rp 20 ribu per porsi.

sumber : https://salamacatering.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *