Amankah Jamu Bersalin Bag2

Bila diizinkan, maka harus memberi jeda waktu sekitar dua jam setelah minum obat baru boleh mengonsumsi jamu. Yang juga harus diperhatikan, metode persalinan menentukan saat tepat dimu lainya minum jamu. Untuk Mama yang melahirkan dengan cara normal, diper bolehkan langsung meminum jamu.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Namun, bagi Mama yang melahirkan dengan cara sesar, baru dapat meminum jamu tradisional setelah 10 hari persalin an, setelah Mama selesai minum obat antibiotik dari dokter. Lantas, bagaimana pengaruh jamu terhadap ASI? Perlu Mama ketahui, apa pun yang Mama konsumsi memang akan sangat berpengaruh terhadap ASI. Jika Mama sering mengonsumsi makanan pedas, misal, maka bayi Mama akan men galami diare. Karena itu, perhatikan asupan Mama, termasuk jamu yang Mama minum. Jika bayi mengalami diare, bisa jadi penye abnya adalah jamu yang diminum. Arti nya, lebih baik setop minum jamu demi kelancaran memberikan ASI untuk si buah hati.

KEDAP-KEDIP MATA SETIAP DIINSTRUKSIKAN “Sejak Josh usia 6 bulan, saya sering mengikutkannya lomba foto bayi. Karena itu, dia sudah terbiasa eksyen di depan kamera. Saya pun suka melatihnya bergaya mata genit. Jadinya sekarang setiap diinstruksikan mata genit, dia langsung, deh, kedap kedip matanya.” Serlie Mariena, mama dari Josh Evander Lim (13 bulan)

KEDAP-KEDIP MATA SAAT SELFIE “Sekarang anakku, Shidqie, semakin aktif dan pintar. Dia paling suka difoto. Setiap lihat kamera langsung, deh, bergaya. Apalagi bila diajak selfie bareng, kalau tidak gaya manyun, maka gaya mata genit yang akan dia perlihatkan. Lucu sekali melihat tingkahnya yang mengedip-ngedipkan mata atau menyipit-nyipitkan matanya. Lucunya, kalau ada yang bilang ganteng kepadanya, dia langsung akan memperlihatkan mata genitnya.”

LANGSUNG KEDIPKAN MATA “Anakku ini pemalu, lo, sobat nakita. Tapi, dia pintar dalam memahami dan tanggap jika orangtuanya bertanya. Nah, waktu itu saat dia sedang asyik bermain dengan kakek dan tantenya, saya iseng bertanya, ‘Arsell, hidung pesek mana?’ Lalu dia tunjuk hidung. Aku tanya lagi, ‘Arsell, kalau kuping mana?’ Dia tarik kuping kecilnya sambil tertawa. Saya bertanya lagi, ‘Kalau mata genit?’ Eh, langsung dia mengedipkan mata sambil menunjukkan gigi kelincinya yang berjumlah delapan.” Siska Amelia, mama dari Arsell Yukio Sanada (1,3)

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *